Menu

Tempat wisata di Bali Selain Pantai yang menarik

Tempat wisata di Bali Selain Pantai yang menarik -Tempat wisata di Bali Selain Pantai yang menarik – Bali oh Bali, siapa yang tak kenal dengan pulau ini. Bali merupakan salah satu provinsi di Indonesia. Pulau ini juga terkenal sebagai salah satu tempat wisata favorit baik oleh wisatawan dalam negeri maupun wisatawan manca negara. Karena keindahan alamnya tak heran jika Bali menjadi tujuan wisata favorit untuk mengisi liburan, terutama jika memasuki masa libur panjang sekolah. Beramai ramai para wisatawan dari daerah lain akan memadati objek wisata di Bali.

Tempat wisata di Bali Selain Pantai

Tempat wisata di Bali Selain Pantai
Tempat wisata di Bali Selain Pantai
Banyak tempat menarik yang bisa dikunjungi. Salah satunya adalah pantai kuta. Pantai ini terletak di Kecamatan Kuta, Kabupaten Badung. Pantai ini terkenal dengan sebagai pantai matahrai terbenam karena memiliki pemandangan sore hari yang sangat eksotis. Selain itu pantai ini juga memiliki ombak yang bagus untuk berselancar, maka tak heran pentai ini menjadi salah satu tempat wisata di Bali yang paling ramai. 
Namun Bali bukan hanya pantai, masih banyak sekali tempat wisata di Bali selain pantai yang tak kalah eksotis dan menarik untuk dikunjungi. Jika Anda ingin berlibur ke Bali dan mencari sensasi lain dalam liburan, tidak seperti umumnya mengunjungi pantai dan berpanas panasan, maka anda bisa mengunjungi beberapa tempat wisata berikut sebagai alternatif liburan Anda. 
Berikut beberapa alternatif tempat wisata selain pantai di Bali untuk menikmati liburan anda :
1. Bali Bird Park
Tempat yang pertama adalah Bali Bird Park. Dilihat dari namanya, dengan mudah diketahui bahwa tempat ini merupakan taman burung. Terdapat berbagai macam koleksi burung di taman ini, baik dari indonesia maupun burung burung dari negara lain. Selain liburan, Anda juga bisa mengedukasi keluarga Anda dengan mengenalkan berbagai jenis burung yang beraneka jenisnya. Bagi sobat yang ingin mengunjungi tempat wisata selain pantai di Bali, bisa mengunjungi Bali Bird Park sebagai alternatifnya. 
2. Pemandian air panas Banjar
Tempat selanjutnya adalah pemandian air panas di Banjar. Sama dengan kebanyakan tempat pemandian air panas lainnya, diyakini bisa membantu mengatasi penyakit khususnya penyakit kulit. Terutama bagi kaum wanita nih, siapa tahu setelah mandi di pemandian ini bisa terlihat lebih cantik lagi. 
3. Bedugul
Bedugul terletak didataran tinggi, sehingga memiliki udara yang sejuk. Di bedugul juga terdapat sebuah danau yang bernama danau beratan. Tempat wisata ini selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan, terutama saat ada upacara keagamaan. Selain Danau, terdapat pula Pura Ulun Danu ditepi danau beratan. Pura ini merupakan pura kuno peninggalan kerajaan hindu. Bagi sobat yang ingin mengunjungi tempat wisata selain pantai di Bali, bisa mengunjungi Bedugul sebagai alternatif tujuan anda
4. Ubud
Desa ubud telah terkenal sejak tahun 70an sebagai kawasan peristirahatan, udaranya yang sejuk serta pemandangan perbukitan dan sawahnya yang berundak, menjadikan ubud sebagai tempat istirahat yang tepat saat liburan. Ubud sering disebut sebagai pusat kesenian di Bali. Banyak tempat wisata di Ubud yang bisa Anda kunjungi, ada pasar ubud, banyak pula galeri seni seperti lukisan dan patung. Bagi sobat yang mencari alternatif tempat wisata di Bali selain pantai, jangan lupa kunjungi Ubud.
5. Museum Gilimanuk
Bagi anda pecinta sejarah, tempat ini adalah yang paling pas. Museum Gilimanuk merupakan tempat penyimpanan hasil penelitian arkeologis. Barang yang disimpan di museum ini contohnya adalah benda benda yang berhubungan dengan penggalian dan penelitian seperti tulang belulang manusia purba, serta hasil karya mereka.
Itulah beberapa tempat wisata selain pantai di Bali yang bisa anda jadikan alternatif untuk mengisi waktu liburan. Baca juga Cagar alam kera yang disucikan.

Leave a Reply