Menu

Tempat wisata di Bali selatan yang ramai dikunjungi

Tempat wisata di Bali selatan yang ramai dikunjungi – Siapa yang tak kenal Bali. Bali terletak di sebelah timur provinsi Jawa Timur. Bali terkenal dengan sebutan Pulau Dewata karena mayoritas penduduk di pulau ini merupakan penganut agama Hindu. Selain itu Bali juga disebut sebagai Pulau Seribu Pura. Hal ini karena di Bali memiliki banyak Pura, bahkan disetiap rumah penduduk memiliki sebuah Pura untuk tempat persembahyangan. Banyak pura-pura di Bali merupakan warisan dari zaman kerajaan, tetapi hebatnya pura-pura tersebut masih berdiri kokoh hingga sekarang.

Tempat wisata di Bali selatan

Bali terkenal sebagai tempat wisata favorit di Indonesia. Secara geografis, Bali dipisahkan menjadi dua bagian wilayah, yaitu Bali selatan dan Bali Utara. Bali selatan merupakan wilayah yang lebih terkenal dibanding bagian utara. Banyak sekali tempat wisata di Bali selatan yang menjadi objek wisata favorit para wisatawan domestik maupun manca negara. Hal ini didukung karena faktor geografis, secara umum wilayah Bali selatan merupakan kawasan yang luas dan landai. Salah satu yang tempat paling populer adalah Pantai Kuta yang terletak di Kecamatan Kuta, Kabupaten Badung, Bali.
Pantai Kuta mendapat julukan sebagai sunset beach atau pantai matahari terbenam. Karena pantai ini memiliki pemandangan yang indah saat sore hari. Akan tetapi bukan hanya pantai kuta saja, masih banyak tempat wisata di bali selatan yang ramai dikunjungi. Dan bukan hanya pantai, terdapat pula museum, toko oleh-oleh, dan objek wisata lainnya. Jika Anda berkunjung ke Bali Selatan, tempat tempat berikut bisa Anda jadikan refrensi destinasi wisata, selain ramai dikunjungi, juga menawarkan keindahan alam dan hal menarik lainnya. Berikut tempat wisata di Bali selatan yang ramai dikunjungi :

  • Jimbaran
  • Pantai Kuta
  • Pantai Legian dan Seminyak
  • Tanjung Benoa
  • Garuda Wisnu Kencana
  • Uluwatu
  • Nusa Dua
pantai kuta
Tempat wisata di Bali selatan : Pantai Kuta

Leave a Reply