Menu

Tempat Wisata di Bali : Singaraja Buleleng

Bali memiliki banyak sekali daerah wisata yang menarik untuk dikunjungi. Salah satunya adalah Kabupaten Buleleng yang beribukota di Singaraja. Disebelah utara Kabupaten Buleleng berbatasan langsung dengan Laut Bali. Disebelah barat berbatasan dengan Kabupaten Jembrana. Disebelah timur berbatasan dengan Kabupaten Karangasem dan disebalah selatan berbatasan dengan Kabupaten Bangli, Kabupaten Tabanan serta Kabupaten Badung.

Tempat wisata di Singaraja Buleleng

Tempat wisata di Singaraja Buleleng Bali
Pantai Lovina
Kabupaten Buleleng memiliki garis pantai yang membentang sepanjang 144 km dari sebelah barat yang berbatasan dengan Jembrana hingga ke timur jauh yang berbatasan dengan Karangasem. Melihat besarnya pantai di Buleleng ini, tentu potensi pariwisata di sekitar kawasan pantai sangatlah besar. Namun potensi pariwisata di Kabupaten Buleleng bukan hanya dipantai saja, masih ada tempat tempat wisata menarik di Buleleng ini yang tentu saja harus anda kunjungi saat liburan.
Berikut beberapa tempat wisata di Buleleng dan Singaraja sebagai referensi bagi liburan Anda :
1. Pantai Lovina
Pantai ini berbeda dengan kebanyakan pantai di Bali yang memiliki pasir putih, namun pasir di pantai lovina berwarna hitam. Wisatawan yang berkunjung ke pantai ini akan diajak ke tengah laut untuk melihat secara langsung kehidupan lumba lumba yang sering muncul ke permukaan. Jangan lupa bawa kamera anda, karena kita tidak tahu dimana lumba lumba akan muncul, bisa saja mereka akan muncul disebelah perahu anda.
2. Air Terjun git git
Air terjun ini berlokasi di Desa Gitgit Kecamatan Sukasada kurang lebih 11km dari Kota Singaraja. Tingginya berkisar 35meter. Keadaannya yang asri dan amasih alami, cocok untuk dijadikan sebagai penghilang kepenatan akibat aktifitas anda.
3. Air Sanih
Tempat wisata ini berlokasi kurang lebih 17km dari Singaraja Bali, persisnya di Desa Sanih Kecamatan Kubutambahan. Ini adalah kolam renang alami yang terkenal dengan sumber mata air yang muncul tanpa henti dari pojok tenggara kolam renang ini. Konon sumber air ini berasal dari Danau Batur.
4. Air terjun Les
Tempat wisata ini berlokasi kurang lebih 38km dari Kota Singaraja. Memiliki tinggi sekitar 30 meter dan dikeliling daerah yang masih asri membuat objek wisata ini cocok untuk berlibur.
5. Desa Sambiran
Tempat wisata ini berlokasi di Kecamatan Tejakula kurang lebih 30 km dari Kota Singaraja. Desa ini merupakan perkampungan tertua di abad megalithic.
6. Desa Julah
Tempat wisata ini berlokasi di Kecamatan Tejakula kurang lebih 29 km dari Kota Singaraja. Sama halnya dengan Desa Sembiran yang merupakan perkampungan tua di abad megalithic, tetapi Desa Julah masih banyak ditemukan peninggalan di abad megalithic.
7. Pulau Menjangan
Tempat wisata ini berlokasi di Desa Sumber Klampok Kecamatan Grokgak kurang lebih  76km dari Kota Singaraja. Pulau ini tak berpenghuni dengan luas kurang lebih  175 hektar yang terdiri dari karang, batuan vulkanik dan tanah vulkanik yang berwarna hitam. Untuk menuju ke Pulau ini harus menaiki perahu bermotor dengan waktu tempuh sekitar 30menit dari Labuhan Lalang.
8. Budidaya Mutiara
Tempat wisata ini berlokasi di Desa Sumber Klampok kurang lebih 68km dari Kota Singaraja. Disini kalian bisa melihat proses pengolahan mutiara.
9. Air Panas Banjar
Berlokasi di Desa Banjar Kabupaten Buleleng sekitar 24km dari Kota Singaraja. Mandi di pemandian ini dipercaya bisa sembuhkan berbagai penyakit khususnya penyakit kulit.
Jangan lupa sebelum pergi liburan, rencanakan liburan Anda dengan matang. Terima kasih telah membaca artikel Tempat wisata di Singaraja Buleleng. Baca juga tempat tempat wisata di Tabanan Bali.

Leave a Reply