Menu

Tempat Wisata di Bogor Puncak Yang Cocok Untuk Berlibur

Tempat Wisata di Bogor Puncak Yang Cocok Untuk Berlibur

Rate this post

JalanJalanSeru.com – Tempat Wisata di Bogor Puncak – Jika Anda maish bingung hendak menghabiskan waktu liburan di mana, maka Puncak Bogor bisa menjadi alternatif liburan yang sangat pas. Kota Bogor memang menjadi salah satu destinasi wisata yang paling di sukaioleh para wisatawan lokal maupun mancanegara.

Puncak Bogor ynag memang terkenal dengan hawa udara yang sangat sejuk dan dingin ternyata juga memiliki berbagai tempat wisata yang tidak boleh Anda lewatkan begitu saja. Nah, apa sajakah tempat wisata di Bogor Puncak yang bisa masuk ke dalam list destinasi wisata Anda ?

1. Taman Safari Bogor



Jika Anda berkunjung ke Puncak Bogor, Anda tidak boleh melewatkan dengan Taman Safari. Wisata ini sendiri juga telah terkenal hingga ke mancanegara, jadi Taman Safari ini tidak pernah sepi dari pengunjung setiap harinya.

Lokasinya yang berada di di Daerah Cisarua, Bogor ini memiliki lebih dari 2500 spesies satwa dari berbagai negara di dunia. Di sini pun jug aterdapat berbagai hewan langka yang bisa Anda lihat mulai dari komodo, harimau benggala dari srilanka, anoa, dan lain – lain.

2. Taman Matahari



Obyek wisata selanjutnya yang juga tidak boleh Anda lewatkan adalah Taman Wisata Matahari. Lokasinya yang masih berada di Daerah Cisarua, juga tidak terlalu jauh Dari Taman Safari. Konsep dari taman ini sendiri yaitu taman rekreasi dan edukasi.

Di Taman Matahari ini, Anda bisa menikmati berbagai wahana yang sudah di sediakan yaitu wahana edukasi, air, petualangan, dan permainan, selain itu Anda juga bisa melakukan photo shot dengan memanfaatkan latar pemandangan yang sangat bagus.

3. Taman Bunga Nusantara



Meskipun letaknya berada di luar Kota Bogor atau di daerah Cianjur, namun Taman Bunga Nusantara ini termasuk ke dalam jejeran wisata Bogor Puncak. Di sini Anda bisa menemui sebuah taman bunga dari seluruh dunia di lahan seluas 23 hektare.

Ada berbagai taman yang ada di sini, misalnya Taman Bali yang jelas memiliki tanaman bunga dari Bali yang di lengkapi dnegan bangunan dan patung khas dari Bali. Selain itu, Anda juga bisa melihat sebuah Taman Perancis yang memakai konsep Renaisanse. Di Taman Jepang, Anda akan melihat replika pohon sakura yang sangat indah.

4. Telaga Warna



Siapa yang tidak kenal wisata yang satu ini ? Telaga Warna merupakan salah satu wisata paling favoroit di Puncak Bogor, tepatnya di daerah Gunung Mas. Di sini Anda akan di jamu dengan pemandangan danau yang sangat indah, air danau yang sangat biru hingga kekuningan.

Bagi Anda yang suka dengan kegiatan yang menantang adrenalin maka Anda bisa mencoba wahan flying fox dan tracking medan di Telaga Warna. Uniknya lagi, Anda juga bisa melihat penghuni dari Telaga Warna ini seperti kera abu –abu dan lutung.

5. Curug Cilimber



Letak Curug Cilimber yang cukup jauh ke dalam Hutan Lindung Bogor membuatnya menjadi pilihan ketika Anda ingin berlibur ke lokasi yang keren namun tetap hening. Lokasinya yang berada di ketinggian sekitar 800 meter di atas permukaan laut membuatnya menjadi habitat bagi 12 jenis kupu – kupu langka. Di dekat curug ini juag terdapat laboratorium khusus untuk kupu – kupu ini.

Uniknya lagi, di sini Anda akan melihat 7 barisan air terjun yang mengalir secara bersama – sama sehingga terlihat sangat menakjubkan. Di sekeliling curug ini juga terdapat hutan pinus yang bisa Anda jadikan sebagai wahana hiking dan tracking di sekitar Puncak Bogor.

Leave a Reply