Menu

Tempat Wisata di Gunung Kidul yang Paling Hits

Tempat Wisata di Gunung Kidul yang Paling Hits

Rate this post

JalanJalanSeru.com – Tempat Wisata di Gunung Kidul – Gunung kidul adalah salah satu bukit yang terkenal dengan kondisi tanahnya yang tandus namun menyimpan banyaknya spot wisata yang dapat menarik perhatian banyak wisatawan. Bagi para wisatawan pencinta pantai, gunung kidul adala salah satu tempat favorit. Banyak objek wisata yang dapat anda temukan di kawasan gunung kidul ini.

Untuk dapat menikmati banyaknya wisata ang ada di sekitar gunung kidul, disarankan untuk anda menggunakan jasa sewa mobil agar dapat mengeksplor banyak wisata yang ada. mesipun didominasi dengan banyaknya perbukitan dan gunung kapur yang identik dengan kondisinya yang gersang terutama di musim kemarau. Hal ini tidak membuat berkurangnya wisatawan.

Banyak sekali objek wisata yang dapat anda temukan di gunung kidul, berikut ini adalah tempat wisata di gunung kidul yang paling hits.

1. Air Terjun Sri Gethuk.

Lokasi yang berada di Dusun Bleberan ini, adalah sangat populer di kalangan para wisatawan dikarenakan anda dapat menikmati suasana yang mirip dengan lokasi wisata yang terkenal di Amerika yaitu Grand Canyon. Jika untuk beberapa air terjun alirannya tergantung dengan musim, namun ai terjun sri gethuk ini tidak mengenal musim dan tetap mengalir dengan lancar.

Pemandangan air terjun yang cantik dan batu-batuan di bagian bawah air membantu anda menikmati guyuran air yang mengenai tubuh anda di Air Terjun Sri Gethuk ini.

2. Goa Pindul.

Ga pindul adalah salah satu lokasi wisata goa yang memiliki aliran sungai bawah tanah sepanjang 300 meter yang dapat menarik wisatawan untuk mengunjungi goa pindul ini. Anda dapat menikmati aliran sungai menggunakan ban pelampung selama 50-60 menit untuk menyusuri goa. Anda dapat menikmati suasana didalam goa tersenditi dan olahraga yang disediakan yang dapat di ikuti oleh segala umur, baik anak-anak maupun orang dewasa.

Biaya yang dibutuhkan untuk mengunjungi goa pindul inui sebesar 35 ribu dengan fasilitas ban, pelampung, hel, guide dan sepatu serta asuransi.

3. Pantai Indrayanti.

Pantai Insrayanti ini adalah pantai yang sudah tidak diragukan lagi kepopulerannya di telinga para wisatawan. Hal ini dikarenakan pantai ini memiliki fasilitas yang sangat lengkap dan memang dikelola baik oleh pihak wisata. Anda akan menikmati indahnya pantai di malam hari dengan lampu atau sinar yang kelap-kelip dan berjajar di pinggir pantai sehingga memberikan nuansa romantis.

Hal ini membuat pantai ini adalah salah satu tempat wisata paling hits dan cocok untuk para pasangan. Bukan hanya suasana yang cantik, kuliner yang disediakan juga sangat lezat. Anda dapat menemukan berbagai hidangan yang lengkap seperti gudeg, soto, bakso, nasi goreng, dan kuliner lainnya. Tentunya jika kita membicarakan pantai , seafood adalah kuliner wajib.

Kuliner seafood yang disediakan juga beragam dan pastinya lezat untuk dinikmati.

4. Pantai Jogan.

Untuk anda yang menyukai wisata pantai, dapat mengunjungi pantai di sekitar Gunung Kidul ini. banyak keunikan yang dapat anda temukan di pantai Jogan ini, yaitu adanya air terjun dari balik bukit yang alirannya mengarah langsung ke bibir laut dan mungkin tidak akan anda temukan di pantai manapun selain pantai Jogan. Pantai ini juga banyak dibicarakan sebagai pantai yang indah menyerupai McWay Beach Waterfall di California.



Tidak sulit untuk mengunjungi pantai Jogan ini dikarenakan lokasinya yang cukup strategis. Letak Pantai Jogan berada di sebelah barat Pantai Siung. Secara administrasi, lokasi Pantai Jogan berjarak 70 km dari kota Jogja, berada di Desa Purwodadi, Kecamatan Tepus, Kabupaten Gunung Kidul, Jogjakarta.

Leave a Reply