Menu

Tempat Wisata di Jogja Dekat Malioboro Yang Paling Kekinian

Tempat Wisata di Jogja Dekat Malioboro Yang Paling Kekinian

Rate this post

JalanJalanSeru.com – Tempat Wisata di Jogja Dekat Malioboro – Untuk setiap orang yang berkunjung ke kota Jogja, pasti wajib dan banyak orang yang menyarankan untuk berkunjung ke Malioboro. Kota Malioboro ini sendiri adalah kota yang banyak menjadi daya tarik wisatawan lokal maupun internasional. Banyak yang dapat kita temukan di Malioboro ini, dimulai dari tempat perbelanjaan khas Jogja, Oleh-oleh, dan yang lainnya.

Lokasinya juga cukup strategis, berada di pusat kota Jogjakarta. Mungkin banyak orang yang mengenal bahwa kota Jogjakarta sebagai surganya berbelanja dan memiliki tempat wisata yang cukup kekinian. Berikut ini beberapa daftar wisata di Jogja dekat Malioboro yang dapat anda kunjungi bersama keluarga, sahabat dan rekan dekat anda.

1. Taman Pintar Jogja



Tempat wisata yang berlokasi di Jalan Panembahan Senopati No. 1-3, Gondomanan, Ngupasan, Gondomanan, Kota Yogyakarta ini adalah salah satu lokasi wisata yang banyak menjadi jawaban jika kita menanyakan tentang lokasi kekinian. Hanya dengan tiket masuk 10 ribu untuk anak-anak, dan 18 ribu untuk orang dewasa, anda sudah bisa menikmati Taman Pintar Jpgja.

Lokasi wisata ini sangat cocok untuk anda yang memiliki anak, dan sangat recommended untuk dikunjungi. Disini anak anda tidak hanya dapat bermain namun juga belajar banyak tentang ilmu sains dengan cara yang menyenangkan. Cara penyampaiannnya pun dilakukan secara kreatif dan dilengkapi dengan peralatan bermain dan belajar yang lucu.

Bukan hanya untuk anak-anak saja, untuk para remaja tempat ini juga menyenangkan. Di Taman Pintar anda bisa menemukan “Ruang Terbalik” dimana anda dapat berpose seperti melawan gravitasi bumi. Kekinian bukan? Selain kekinian, Taman Pintar adalah lokasi wisata yang instragamable.

2. Taman Sari

Untuk anda yang ingin berkunjung ke kawasan Keraton, anda bisa mengunjungi Taman Sari. Dengan harga tiket masuk yang murah hanya 5000 untuk domestik, dan 8000 untuk orang asing. Tentunya tempat kekinian bukan hanya tempat untuk bermain ya, tempat kekinian satu ini juga membuat anda untuk mengunjungi salah satu objek yang khas dengan kota Jogjakarta.

Pemandangan arsitektur jadul nya yang membuat Taman Sari ini banyak dikunjungi oleh orang-orang dan wisatawan. Selain mempelajari sejarah, anda juga bisa menemukan banyak spot foto yang bagus loh. Untuk selfie, wedding, bahkan acara lainnya.

3. Alun-alun Kidul, Jogjakarta

Alun-alun adalah salah satu lokasi yang banyak dikunjungi dan gratis. Bukan hanya di siang hari, namun pernahkah anda merasakan kota Jogja di malam hari? Cobalah berkunjung ke alun-alun kidul, Jogjakarta. Dengan lokasi yang cukup dekat dari keraton dan dekat dengan Malioboro ini.

Anda bisa menemukan banyak angkringan dengan mencoba banyak makanan tradisional khas Jogja ini, seperti wedang ronde dan roti bakar juga makanan lainnya. hal inilah yang membuat alun-alun kidul, Jogjakarta banyak dikunjungi wisatawan maupun masyarakat lokal. Di Alun-alun ini juga terkadang diadakan berbagai acara tradisional yaitu Upacara Grebeg yang dimana para petugas keraton akan melakukan ritual dan berbagai pertunjukan lainnya seperti wayang kulit.

4. Museum Benteng Vredeburg

Untuk anda yang suka dengan sejarah, terutama kota Jogja yang khas dan kental dengan sejarahnya, anda dapat mengunjungi Museum Benteng Vredeburg. Tempat ini adalah salah satu tempat kekinian yang banyak dikunjungi oleh wisatawan. Karya seni seperti patung, bangunan dan yang lainnya dapat anda nikmati di museum Benteng Vredeburg ini. Anda dapat menikmati sejarah dengan nyaman, dengan bentuk-bentuk peninggalan yang tertata rapih.

Leave a Reply