Menu

Tempat Wisata di Lembang Bandung

tempat wisata lembang

Daftar Tempat Wisata Di Lembang Bandung – Berikut ini beberapa tempat wisata menarik di Lembang Bandung Jawa Barat yang dapat sebagai referensi atau pilihan berlibur untuk keluarga :

De Ranch Lembang Bandung

De’ Ranch adalah salah satu alternatif tempat wisata untuk keluarga, nuansa ala peternakan koboi di Amerika sana.Tema yang diambil adalah Food, Leisure, Knowledge. Lokasi De Ranch adalah di daerah Lembang arah menuju Maribaya sekitar 200 meter dari pertigaan pasar Lembang, sangat dekat dengan Hotel Yehezkiel, Tahu Tauhid II, cukup mudah ditemukan, tempat parkir pun cukup luas.Di De Ranch terdapat berbagai aneka permainan, seperti berkuda, gerobak domba, flying fox, trampoline,rodeo, balon air, fun boat, sepeda track, kolam pancing, delman, ATV, delman luar (keliling Lembang) dan K6 ( Kursus Ketrampilan Khusus Kusir Kereta Kuda ) 




wisata lembang gunung tangkuban perahu


Tangkuban Perahu 

Tempat wisata ini berada di daerah Lembang kurang lebih 20 km di utara kota Bandung dengan pesona alam yang begitu mengagumkan.Tangkuban Perahu sendiri merupakan salah satu gunung berapi di Jawa Barat dengan ketinggian 2084 Meter dari atas permukaan laut. Untuk kesana bisa di tempuh waktu kurang lebih 30 menit menggunakan kendaraan bermotor. Nama Tangkuban Perahu berkaitan dengan legenda tanah Sunda  yaitu legenda Sangkuriang. Gunung Tangkuban Perahu dari jauh terlihat seperti perahu terbalik, konon katanya diakibatkan kesaktian Sangkuriang yang tidak berhasil membuat perahu dalam waktu semalam saja, usaha itu untuk memperistri Dayang Sumbi yang merupakan ibu kandungnya sendiri. Karena kesal tidak dapat menyelesaikan pembuatan perahu yang di buatnya akhirnya Sangkuriang menendang perahu yang belum jadi tersebut, sehingga perahu itu telungkup ( telungkup dalam bahasa sunda yaitu tangkuban ). Legenda tersebut yang menjadi kaitan erat dalam penamaan gunung Tangkuban Perahu.




wisata lembang air terjun maribaya


Maribaya Lembang

Obyek wisata Maribaya terletak 4 Km di tenggara Lembang . Lokasi ini memiliki sumber mata air panas , taman dan juga air terjun setinggi 2,5 meter. Maribaya adalah tempat wisata yang banyak yang di kunjungi oleh keluarga, khususnya pada liburan akhir minggu. Mata air panas di Maribaya mengandung belerang yang nyaman berenang ataupun berendam.Di taman  Maribaya wisatawan dapat melakukan perjalanan jalan kaki sejauh 6 km. Tracking ini melalui jalan kecil melewati lembah sungai yang menghijau hingga sampai ke Bukit Dago , tempat yang bagus untuk menikmati keindahan matahari saat tenggelam di ufuk barat.




wisata lembang bandung observatorium


Observatorium Bosscha

Bagi yang menyukai dunia astronomi jika ke kota bandung bisa datang ke observatorium Bosscha. Observatorium ini merupakan tempat peneropongan bintang paling tua di Indonesia berlokasi di Lembang Jawa Barat sekitar 15 km bagian utara Kota Bandung. Tempat ini berdiri di atas tanah seluas 6 hektare, dan berada pada ketinggian 1310 meter di atas permukaan laut atau pada ketinggian 630 m dari plato Bandung. Bosscha merupakan salah satu peneropongan bintang terbesar di Asia Tenggara. Kode observatorium Persatuan Astronomi Internasional untuk observatorium Bosscha adalah 299.



paket-liburan-jogja-keluarga-kantor-harga-murah

Leave a Reply