Menu

Tempat Wisata di Malang yang Murah Meriah Untuk Keluarga

Tempat Wisata di Malang yang Murah Meriah Untuk Keluarga

Rate this post

JalanJalanSeru.com – Tempat Wisata di Malang – Malang merupakan kota metropolitan kedua di Jawa Timur setelah Surabaya. Kota yang berada di kawasan dataran tinggi ini sudah lama terkenal akan panorama alamnya yang indah dan memiliki banyak spot wisata menarik yang lantas dengan cepat menjadikannya kota wisata nomor satu dari Jawa Timur. Terlebih, udaranya pun sangat sejuk.

Destinasi Wisata Malang Populer Yang Tidak Menguras Kantong

Meskipun banyak destinasi wisata modern bermunculan yang membanderol harga lumayan fantastis, namun bukan Malang namanya jika tidak memberikan alternatif wisata murah meriah untuk wisatawan yang berkunjung. Di bawah ini adalah lima tempat wisata Malang yang dapat dikunjungi bersama keluarga dan pastinya tidak akan membuat dompet kering kerontang :

1. Alun Alun Kota



Setiap daerah di Indonesia hampir selalu memiliki areal alun-alun, yakni taman yang berlokasi tepat di jantung kota. Begitu pula Malang. Kota ini memiliki alun-alun yang telah berdiri sejak zaman kolonial Belanda dan menjadi saksi bisu perkembangan kota ini hingga sekarang. Berupa taman hijau terbuka yang dapat dikunjungi gratis oleh wisatawan.

2. Omah Kayu



Sebenarnya, destinasi wisata yang berjarak 25 kilometer dari pusat kota ini merupakan sebuah penginapan yang mematok tarif cukup mahal, mulai Rp. 300.000,- per malam. Tapi wisatawan yang tidak ingin menginap dan hanya ingin berburu foto pun dapat mengeksplorasi penginapan berkonsep rumah pohon ini dengan membayar sebesar Rp. 5.000,- saja.

3. Coban Rondo



Destinasi wisata alam ini sangat populer di Malang. Tidak sekedar terkenal, Coban Rondo juga menjadi lokasi camping ground terfavorit di Kota Apel tersebut. Berlokasi di jalan raya Pujon—Batu, sangat mudah menemukan lokasi wisata yang satu ini. Fasilitas yang tersedia pun sangat lengkap, mulai persewaan tenda, sepeda gunung, dan lain-lain.

Tarif yang dibanderol untuk persewaan tenda dan menjajal beragam permainan pun sangat murah, mulai dari Rp. 5.000,- saja per orang. Coban Rondo sendiri memiliki legenda tentang seorang wanita yang setia menanti suaminya di areal air terjun sedangkan suaminya sendiri telah meninggal. Sebab itulah dinamai Coban Rondo atau Air Terjun Janda.

4. Air Terjun Sumber Pitu



Berlokasi di Desa Duwetkrajan, air terjun yang satu ini sangat eksotis karena tidak sekedar memiliki satu mata air, namun tujuh. Debit airnya yang deras memang tidak memungkinkan wisatawan untuk bermain dekat dengan air terjun, tetapi bagi para penikmat fotografi, Sumber Pitu merupakan objek yang tidak boleh sampai dilewatkan.

Wisatawan dapat menyaksikan tujuh mata air terjun mengalir deras bersamaan secara gratis karena memang belum ditetapkan retribusi apa pun untuk mengeksplorasi tempat wisata yang satu ini. Namun karena hal itu pula, fasilitas umum yang tersedia masih sangat minim sehingga wisatawan perlu membawa bekal dan perlengkapan yang cukup dari rumah.

5. Pemandian Air Panas Cangar



Jika ingin liburan murah meriah sambil merelaksasi tubuh sekaligus pikiran, maka Malang memiliki kawasan Pemandian Air Panas Cangar yang berlokasi di Bumiaji, Batu, sebagai jawaban. Retribusi yang dibebankan kepada wisatawan yang berkunjung ke sini untuk berendam di sumber air panas alami tersebut sangat murah, hanya Rp. 5.000,- per orang.

Temperatur udara di Malang yang cukup dingin dapat dengan mudah teratasi oleh hangatnya kolam Air Panas Cangar ini. Terlebih, tersedia beberapa kolam dengan ketinggian berbeda yang dapat pula digunakan oleh anak-anak. Juga kolam khusus untuk pengunjung wanita yang lebih privat.

Leave a Reply