Menu

Tempat Wisata di Sukabumi

sukabumi wisata

Tempat Wisata di Sukabumi

Banyak objek wisata menarik di Jawa Barat dan salah satunya adalah kota Sukabumi. Kota Sukabumi banyak dikunjungi oleh warga sekitar Bandung dan Jakarta,dikarenakan jarak tempuh yang hanya berjarak sekitar 120KM dari Jakarta,dan dari Kota bandung hanya berjarak 100KM.

Banyak sekali tempat wisata yang berada di kota Sukabumi,Ingin tahu apa saja objek wisata tersebut?berikut ini tempat wisata di Sukabumi yang wajib di kunjungi :

Pantai Cibangban

Pantai Cibangban berlokasi 10KM dari Pelabuhan Ratu,pantai Cibangban ini mempunyai Karakteristik ombak yang tenang serta bersih dibandingkan Pantai Pelabuhan Ratu. Untuk mencapainya,kita ambil jalan yang menuju ke Cisolok. Perjalan yang ditempuh kurang lebih sekitar 1 jam. Pantai cibangban ini sangat cocok untuk berennang karena ombaknya yang tudak ganas. Di sepanjang pantai banyak terdapat conttage dan hotel bila ingin menginap.

Sungai Citarik

Objek sungai Citarik ini adalah salah satu objek wisata yang paling terkenal di Sukabumi. Banyak kegiatan yang dapat dilakukan di sungai Citarik,misal: Arung jeram, Flying Fox, team building, dan sebagainya. Sungai ini sering digunakan sebagi tempat rekreasi Perusahaan,mengapa begitu?karena pada rekreasi perusahaan mempunyai sifat yang membangun kerjasama pada tim. Jangan risau bagi anda yang dtang dengan grup kecil karena anda bisa arung jeram beramai ramai di sungai Citarik

Sungai Cicatih

Di Sukabumi, sungai Cicatih adalah alternative wisata petualangan dan kerja sama tim. Karakteristik sungai ini berbeda dengan sungai Citarik. Tantangannya lebih mendebarkan,arusnya lebih deras, sungainya lebih lebar, dan jalurnya lebih panjang. Untuk anda yang baru pertamakali mencoba arung jeram sya sarankan untuk mencoba sungai Citartik terlebih dahulu,karena sungai Cicatih sangat memacu adrenalin. Untuk anda yang menyukai tantangan maka saya sarankan untuk berarung jeram ke sungai Cicatih.

Goa Buniayu

Goa Buniayu adalah goa yang paling menghabiskan tenaga. Goa buniayu ini goa yang besar dan dalam,dibutuhkan tenaga yang kuat dan sehat untuk dapat menikmati tantangannya. Tenaga akan terkuras habis karena medan dan jarak tempuh yang tidak lurus saja,untuk melewati goa ini memerlukan waktu sekitar 5 jam,didalam goa kita melewati tumpukan batu,lumpur,memanjat tebintg, serta berpegangan pada pinggiran goa. Dalam perjalanan anda akan menjumpai pemandangan yang elok di permukaan bumi,dan anda menjadikannya pengalaman yang tidak akan terlupakan. Siapkanlah badan yang sehat untuk menakluykan perjalanan Goa Buniayu.

Pantai Ujung Genteng

Pantai Ujung genteng mungkin nama yang sangat asing di telinga anda. Di pantai ujung genteng ini memiliki penangkaran penyu dan pemandangan yang sangat indah. pantai ini menyuguhkan keharmonisan alam yang dapat mengobati penat dalam diri anda.

Pantai Cimaja

Beberapa tahun terakhir ini pantai ini baru mulai terkenal sebagai salah stau objek wisata di Sukabumi. Pantai Cimaja berlokasi di desa Cimaja berjarak 10KM dari pelabuhan ratu, ombak dipantai Cimaja aman untuk berselancar serta di tambah dengan pemandangan yang indah. Tak kalah dengan bali,banyak pengunjung yang mengatakan bahwa pantai ini lebih bagus. Sebagian besar yang berkunjung di pantai ini adalah peselancar,tak heran banyak turis asing yang singgah. Tempat ini cocok bagi anda yang ingin menyaksikan peselancar dunia!

Taman Rekreasi selabintana

Di kota sukabumi menyuguhkan panorama alam pegunungan dan salah satunya adalah Taman Rekreasi selabintana. Taman rekreasi ini cocok untuk tempat rekreasi keuarga yang asri, cukup dengan 5,000Rupiah anda bisa menikmati Taman Rekreasi Selabintana. Taman rekreasi Selabintana dilengkapi dengan fasilitas yaitu: kolam Renang, toilet, lokasi kemah, penginapan, Perkebunan teh, kawasan beermain, tempat parker, Flying fox,dan lain lain.

 

The post Tempat Wisata di Sukabumi appeared first on Portal Berita Dan Life Style Indonesia.

Leave a Reply