Menu

Tempat wisata favorit di Bali yang banyak dikunjungi

Tempat wisata favorit di Bali yang banyak dikunjungi – Bali merupakan tempat tujuan wisata yang populer di Indonesia. Bali sangat terkenal dengan keindahan pantai pantainya. Akan tetapi bukan hanya itu saja, Pulau Bali masih menyimpan berbagai tempat wisata menarik yang walau tidak seramai pantai kuta tetapi memiliki keindahan yang tetap mengagumkan. Banyak wisatawan yang kadang tidak tahu tempat-tempat tersebut. Hal ini dikarenakan kalah pamor dengan tempat-tempat wisata lain yang telah terlebih dahulu terkenal.

Tempat wisata favorit di Bali

Tempat wisata favorit di Bali
Tempat wisata favorit di Bali
Bagi anda yang ingin berwisata ke Bali, mungkin beberapa tempat favorit berikut bisa menjdi referensi bagi anda.
1. Pantai Kuta
Pantai kuta merupakan sebuah pantai yang sangat terkenal dan merupakan tempat favorit di Bali oleh para wisatawan ydomestik maupun manca negara yang berlibur ke Bali. Pantai Kuta merupakan pantai berpasir putih yang selalu ramai dengan para turis-turis yang berjemur di pantai untuk menikmati keindahan dan terik matahari pantai kuta. Pantai kuta terkenal dengan sebutan sunset beach  atau pantai matahari terbena karena keindahan fenomena keindahan pemandangan saat matahari terbenam.
2. Alas Kedaton
Alas Kedaton merupakan salah satu tempat favorit di Bali. obyek wisata alas kedaton merupakan wisata alam berupa kawasan hutan lindung dengan luas kurang lebih 12 hektar dan di hutannya terdapat Pura Dalem Kahyangan Kedaton. Kawasan hutan lindung di Alas Kedaton  merupakan tempat tinggal bagi ratusan kera (macaca fascicularis) dan kalong (pteropus vampyrus) yang hidup bergelayutan di dahan-dahan pohon. Alas Kedaton berlokasi di desa Kukuh, Kecamatan Marga, Kabupaten Tabanan, berjarak kurang lebih 35 km  sekitar satu jam dari ibukota Denpasar. 
3. Pantai Lovina
Pantai Lovina merupakan salah satu objek wisata favorit yang banyak dikunjungi oleh para turis. Pantai Lovina merupakan sebuah pantai yang terletak di Bali Utara. Pantai Lovina terkenal dengan wisata melihat kumpulan lumba lumba yang menjadi daya tarik utama tempat wisata ini. Bila anda ingin mengunjungi pantai ini dapat ditempuh kurang lebih 2 jam perjalanan dari kota Denpasar. 
4. Pantai Legian dan Seminyak
Pantai Legian merupakan pantai yang berlokasi di Desa Legian, Kecamatan Kuta, lokasi pantai ini bersebelahan dengan Pantai Kuta. Pantai Legian memiliki pantai pasir putih yang memanjakan dan sering digunakan untuk berjemur. Selain itu Pantai Legian juga memiliki pemandangan matahari terbenam (sunset) yang tak kalah indah dibanding pantai kuta.  Karena itu pantai Legian menjadi salah satu tempat wisata favorit di Bali.

Leave a Reply