Menu

Tempat Wisata Menarik : Ubud,Bali

Ubud merupakan salah satu tempat tujuan wisata di Bali yang sangat terkenal di kalangan wisatwan manca negara. Banyak sekali tempat-tempat menarik di Ubud yang bisa Anda kunjungi  saat Anda liburan ke Bali. Bahkan Ubud pernah dijadikan salah satu lokasi syuting film Hollywood yang berjudul Eat, Pray, and Love. Ubud juga masuk sebagai salah satu tempat teramah didunia menurut survey majalah Conde Nast Traveller. Berikut beberapa tempat-tempat wisata di Ubud yang menarik untuk dikunjungi versi Gianyartourism :
1. Desa Petulu
Tempat menarik di Ubud yang pertama adalah desa Petulu, disini merupakan habitat dari burung bangau putih leher panjang. Anda dapat menemukan burung-burung tersebut di pepohonan di sepanjang kawasan Desa Petulu. Desa ini terletak lima kilometer ke sebelah utara dari pusat kota Ubud. Desa ini juga pernah mendapat piala kalpataru oleh pemerintah atas keberhasilan melestarikan habitat burung bangau.
2. Museum Puri Lukisan
Tempat wisata menarik di Ubud nomer dua yaitu Museum Puri Lukisan. Museum ini didirikan pertengahan tahun 1950-an. Merupakan tempat penyimpanan koleksi lukisan terbaik dari sekolah sekolah seni di Bali.
3. Museum Rudana
Tempat menarik di Ubud nomer tiga yaitu Museum Rudana. Museum Rudana terletak di Teges, museum ini juga menyimpan berbagai koleksi lukisan seperti haisl karya I Gusti Nyoman Lempad serta Affandi.
4. Museum Seni Agung Rai (ARMA)
Tempat menarik di Ubud nomer empat adalah Museum Seni Agung Rai. Di sini terdapat karya seni miliki Agung Rai dan Anda dapat menikmati pentas tari tradisional di dalam kompleks museum yang dipentaskan setiap hari.
5. Monkey Forest Ubud
Tempat menarik di Ubud nomer lima adalah Monkey Forest Ubud. Taman wisata ini terletak 26 kilometer dari Kota Denpasar, merupakan habitat bagi kera ekor panjang. Selain melihat monyet monyet di wana wisata ini, Anda juga bisa mengunjungi bberapa pura yang terdapat di tempat wisata ini. Tempat wisata ini disucikan oleh para penduduk Bali.
6. Museum Neka
Tempat menarik di Ubud selanjutnya adalah Museum Neka. Museum ini didirikan oleh Suteja Neka, pada tahun 1975. Anda dapat membeli lukisan di tempat ini.
7. Museum Antonio Blanco
Tempat menarik di Ubud yang terakhir adalah Museum Antonio Blanco. Museum ini milik maestro asal Spanyol, Antonio Blanco yang karya karyany telah terkenal di dunia. Setelah Antonio Blanco tiada, museum ini kemudian dikelola oleh putra Antonio yang bernama Mario Blanco.
Itulah tempat-tempat menarik di Ubud yang harus dikunjungi. Semoga bisa menjadi referensi destinasi liburan Anda.
ubud monkey forest
Ubud Monkey Forest
Tempat-tempat menarik di Ubud
Hotel di Ubud

Leave a Reply