Menu

Tempat wisata sangeh di Bali yang banyak keranya

Tempat wisata sangeh di Bali -Bali oh Bali, siapa yang tak kenal dengan pulau indah nan cantik ini. Bali tidak terkenal dalam satu atau dua tahun ini. Namun Bali telah menjadi tempat wisata favorit di Indonesia sejak kemerdekaan. Melihat potensi yang dimiliki pulau ini, pemerintah baik orde lama maupun orde baru telah memulai membuat rancangan tentang sebuah tempat wisata yang bernama Bali. Salah satu contohnya adalah Istana Tampak siring yang dibangun pada era Bung Karno.

Tempat wisata sangeh di Bali

Tempat wisata sangeh di Bali
Tempat wisata sangeh di Bali
Bali memiliki banyak tempat wisata, akan tetapi kebanyakan yang terkenal adalah berupa pantai. Salah satunya yang paling terkenal adalah pantai kuta. Pantai kuta terletak dikecamatan kuta, kabupaten Badung. Pantai ini menjadi favorit para wisatawan, khusunya saat memasuki musim liburan. Pantai ini akan dipadati wisatawan baik lokal maupun asing. Banyak kegiatan yang bisa Anda lakukan dipantai ini, anda bisa mencoba berselancar jika anda punya nyali. Atau sekedar menikmati hangatnya sinar matahari dengan berjemur ditepi pantai.
Namun Bali bukan hanya tentang pantai, Bali masih memiliki banyak objek wisata, salah satunya adalah tempat wisata sangeh. Sangeh merupakan sebuah tempat pariwisata di pulau Bali yang terletak di Desa Sangeh, Kecamatan Abiansemal, Kabupaten Badung. Untuk menuju ke desa ini anda membutuhkan waktu sekitar 45 menit dari Denpasar. Selain menjadi objek wisata, Sangeh juga menjadi tempat perlindungan bagi kera abu abu yang dikeramatkan oleh para penduduk di desa ini. Luas kawasan hutan lindung Sangeh ini mencakup kurang lebih area seluas 14 hektar dan banyak diyumbuhi oleh pohon pala. 
Selain banyaknya kera yang dibiarkan hidup secara alami di hutan lindung ini juga terdapat sebuah Pura yang bernama, Pura Bukit sari. Konon kabarnya Pura ini berdiri sejak kerajaan mangwi. Bagi Anda yang ingin mengunjungi tempat wisata Sangeh ini, harus membayar uang masuk sebesar Rp. 5000. Menurut legenda, pohon pohon pala di hutan desa sangeh ini berasal dari Gunung Agung. 
Diceritakan putri Ida Batara yang ada di Gunung Agung berkeinginan untuk disungsung di Kerajaan Mengwi. Atas kehendak beliau maka hutan pala yang ada di Gunung Agung dipindah secara misterius pada waktu malam. Namun saat sampai di Sangeh, kejadiaan ini dilihat oleh para penduduk. Hal ini konon yang membuat hutan pala tersebut berhenti dan tidak melanjutkan perjalanan lagi ke kerajaan Mengwi. 
Jangan lupa untuk berperilaku sopan ditempat wisata sangeh ini. Dan jangan lupa membawa kacang untuk makanan para kera disini ya. rencanakan liburan anda dengan matang, agar liburan semakin asik dan hemat biaya. Jangan lupa share dan like artikel tempat wisata Bali di sangeh ini ya. Jangan lupa kunjungi juga tempat wisata disekitar kota denpasar

Leave a Reply