Menu

Terbuai Keelokan Negeri Sakura

Berwisata ke negeri orang kini tidak hanya monopoli mereka berkantong tebal. Kebutuhan akan suasana relkas ditambah semakin terjangkaunya biaya transportasi udara menajdi alasan wisata sebagai kebutuhan yang harus terpenuhi. Salah satu negara yang menarik dijadikan destiansi wisata adalah Jepang. Negeri sakura yang tersohor berkat kemajuan teknologi ini menyimpan sederet keunikan yang dapat membuat orang terbuai.

Gujo Hachiman, Wisatawan yang berkunjung ke daerah ini akan merasakan usasana tradisional khas Jepang, yaitu setiap orang yang berpapasan akan saling bertegur apa. Pemandangan ini menjadi bagian dari kebiasaan hidup masayarakat setempat. Anda tentu sering melihat hiasan, pernak-pernik, atau sejenisnya yang terbuat dari plastic dan menyerupai bentu kaslinya. Nah, di sinilah tempat untuk melihat leibh jauh tentang pembuatan makanan yang terbuat dari plastic. Sebagian besar contoh makanan yang dipajang di  restoran di Jepang dibuat di tempat ini.

Selain melihat produk-produk berupa sampel makanan terbuat dari plastic, pengunjung yang datang ke tempat ini bisa menjajal membuat “makanan palsu” tersebut. Pengunjung dapat mencoba membuat daun selada atau udang tempura yagn mirip dengan saslinya. Produk-produk plastic  yang tampak lezat tersebut juga dapat dijadikan oleh-oleh menarik bagi keluarga atau teman di Indonesia. Pengalaman wisata dapat dilanjutkan dengan melihat sejumlah peninggalan budaya, diantaranya kuil JIon Ji. Janga lupa singgah ke Galeri Seni Yudokan yang menampilkan seni origami. Kunjungilah pula museum saito dan museum omodakaya yang menyuguhkan segudang peninggalan budaya.

Hida, Nikmatilah wisata kuliner dengan mencicipi hidagyu, daging fsapi premium yang terdapat di Jepang. Lingkungan bersih serta teknik pemeliharaan tertentu dari para petani menjadikan daging sapi ini terasa empuk dan lezat. Terkstur dagingnya amat halus dan lembut sehingga tak perlu banyak waktu untuk megnunyahnya.  Terdapat banyak restoran di Hida yang menyajikan daging sapi dengan gaya berbeda. Salah satu menu populer adalah tsukemono steak. Hidangan local ini layaknya masakan tumis di Indonesia. Makanan ini adalah menu umum yang sering dijumpai di meja makan keluarga di Hida.

Selama berabad-abad, masyarakat Hida menajdikan acar sayuran ini sebagai salah satu stok makanan saat musim dingin tiba. Masakan lainnya yang juga layak untuk melengkapi wisata kuliner adalah houba miso. Miso (bahan makanan terbuat dari fementasi rebusan kedelai atau beras) dicampur dengan jamur dan daun bawang kemudian diletakkan di atas daun magnolia dan dipanaskan. Rasa dan aroma daun yagn meresap ke miso memberikan cita rasa menggod.

Shirakawa-go, Daerah yang merupakan situs warisan dunia UNESCO ini merupakan rumah tradisional yang atapnya terbuat dari jerami. Shirakawa-go adala hsebuah desa epgunungan yang tenang dengan sawah dan sungai yang mengalir, lebih dari seratus bangunan yagn ada di sana atapnya terbuat dari jerami. Di dekat kawasan tersebut berdiri museum zukuri minka-en yang di dalamnya terdapat 27 rumah beratap jerami yang telah direlokasi dari berbagai daerah di Sharakawa-go.

Selain kehidupan tradisional masyarakat setempat, pengunjung yang datang ke museum dapat melihat industry seni. Wisatawan bahkan berkesempatan mencoba membuat kerajinan serupa dibimbing para perajin. Saat musim gugur biasanya digelar festival-festival menarik yang dapat diikuti para wisatawan. Pengunjung dapat belajar tentang shishi-mai, sala hsatu kesenian barongsai yang sangat terkenal di duni.

Gotemba, Gotemba terletak di bagian timur Prefektur Shizuoka, deka kaki gunung fuji. Posisi strategis membuatnya menajdi daerah penting bagi daerah sekitarnya. Jika dirata-rata, ketinggian kota ini mencapai 450 meter, bahkan beberapa  tempat mencapai 700 meter. Pemandangan eksotis menjadikannya kian terkenal, terlebih lokasi ini acap dijadikan pembuatan film. Obyek wisata yang tak kalah menarik adalah wisata berlanja di Chelsea Premium Outlets. Lebih dari 200 toko dengan merek-merek terkenal dari Jepang dan negeri lain dapat dijumpai di tempat ini.

Leave a Reply