Menu

Tiga Pulau di Kepulauan Seribu Jadi Instagramable

KEPULAUAN SERIBU, JalanJalanSeru.com: Jakarta tak hanya kaya akan gemerlap kehidupan metropolitan. Pasalnya, setiap sudut kota ini menawarkan berbagai pengalaman berbeda bagi para wisatawan, mulai dari wisata bersejarah hingga alam nan indah pun bias ditemui di sini.

Siapa sangka ternyata Ibu Kota Jakarta masih memiliki destinasi wisata bahari yang alami dengan hamparan pasir putih dan rerindangan pepohonan. Seperti dilansir laman Marketeers, Selasa (21/08/2018) yang merangkum tiga destinasi pulau cantik yang bisa Anda temui di Kepulauan Seribu, Ibu Kota Jakarta, antara lain:

#. Pulau Bidadari

Pulau Bidadari atau sempat dikenal dengan Pulau Sakit merupakan salah satu resor di Kabupaten Kepulauan Seribu, Jakarta. Nama Pulau Sakit diperoleh pada zaman kejayaan Belanda di tanah Jakarta ketika VOC membangun rumah sakit kusta di area ini. Seiring dengan perkembangan sejarah, bukan hanya nama Pulau Sakit yang ditinggalkan, melainkan berbagai peninggalan Belanda yang masih tersisa di sini.

Sempat tak berpenghuni hingga tahun 1970, siapa sangka kini Pulau Bidadari justru menjadi lokasi yang cukup digemari para traveller. Pasalnya, Pulau Bidadari memiliki floating cottage alias resor yang berada di atas laut. Namun, cottage di darat dengan model panggung dan non-panggung juga tersedia di sini.

Pulau Bidadari memiliki berbagai fasilitas bermain, mulai dari banan boat hingga jetski bisa ditemui di sini. Yang menyenangkan, pulau ini juga dekat dengan Pulau Onrust. Traveller yang mengunjungi Pulau Bidadari pun bisa menyewa speedboat untuk menyebrang ke sana. Bila ingin berwisata air, bisa bermain dengan banana boat, jetski, kano, kayak laut, memancing dan berenang di pantai.

Di bibir pantai terdapat sejumlah pendopo untuk tempat duduk bersantai atau sekadar rebahan melepas kepenatan dan menikmati sejuknya hembusan angin pantai. Resor Pulau Bidadari juga memiliki taman yang berada di bawah rindangnya pohon-pohon sehingga tak perlu khawatir akan kepanasan.

Bila pengunjung hendak menyeberang ke Pulau Onrust, pengelola pulau menyediakan speedboat kecil untuk mengantar. Berkapasitas hingga ratusan orang, pulau ini cocok dijadikan lokasi outbond, gathering maupun outing.

#. Pulau Sepa

Hamparan pasir putih dengan bibir pantai yang landai ternyata bisa ditemui di wilayah Jakarta. Melangkah ke Kepulauan Seribu, Anda bisa mengunjungi Pulau Sepa yang menawarkan keindahan alam nan menawan.

Tak hanya pemandangan pasir putih yang memesona, Pulau Sepa juga menjadi lokasi ideal untuk snorkelling, diving, ataupun sekadar berenang. Pasalnya, lokasi ini memiliki titik diving yang bisa dieksplor para diver. Sama seperti sejumlah Pulau lain di Kepulauan Seribu, Pulau Sepa dilengkapi dengan fasilitasi cottage, banana boat, play ground, canoe, dan lain-lain.

Tak kalah menarik, selain bisa menikmati keindahan biota laut di pulau ini, Anda juga bisa berkunjung ke konservasi Penyu Sisik dan Terumbu Karang yang dikelola secara alami. Pilihan cottage yang tersedia pun cukup beragam, namun cottage yang mengapung di atas permukaan laut menjadi salah satu favorit para traveller.

#. Pulau Pari

Pulau Pari merupakan salah satu destinasi yang cukup populer di kalangan traveller Ibu Kota. Pasalnya, pulau ini memiliki tiga pantai yang menawan, yakni Pantai Pasir Perawan, LIPI, dan Kresek. Berkunjung ke Pantai Pasir Perawan, Anda bisa merasakan pengalaman bermain pasir putih dengan ombak tenang dari air laut yang jernih.

Keindahan dari pantai unggulan Pulau Pari ini juga bisa Anda nikmati dengan bersepeda di pinggir pantai atau melihat sunrise dan sunset. Selain Pantai Pasir Perawan, area Pulau Pari juga memiliki pusat konservasi penelitian oceanografi Indonesia. Di sisi barat Pulau Perawan terdapat area pemeliharaan dan penelitian biota serta tanaman laut yang dikelola oleh Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI).

Nama pantai ini pun disebut Pantai LIPI. Sebagai lokasi pemeliharaan, sudah tak diragukan lagi jika pantai LIPI memiliki pemadangan yang menakjubkan. Menikmati sunset di pantai ini menjadi rekomendasi yang mungkin bisa Anda coba. Tak jauh dari Pantai Lipi, Anda juga bisa menemui Pantai Kresek. Pasir ini memiliki hamparan pasir putih yang luas dengan padang ilalang yang tentunya instagramable. (*)

The post Tiga Pulau di Kepulauan Seribu Jadi Instagramable appeared first on Portal Berita Bisnis Wisata.

Leave a Reply