Menu

Tips bagi Millennials Bisa Nabung untuk Melancong

Menabung dengan uang koin

JAKARTA, JalanJalanSeru.com: Kaum millennials kerap diidentikkan sebagai generasi yang sulit untuk menabung. Tak jarang, generasi millennials pun diprediksi sulit untuk membeli rumah, menghadapi berbagai masalah finansial juga untuk berwisata baik di dalam negeri apalagi luar negeri. Eits, jangan pesimis dulu! Coba ada beberapa tips seperti dilansir MarketeersX ini untuk menepis anggapan itu.

#. Lakukan Pekerjaan Tambahan

Jika kamu tergolong sangat sulit untuk menekan pengeluaran, cobalah untuk menambah pendapatan. Mulailah dengan hal yang ringan dan kamu sukai, misalnya freelance untuk menulis atau mendesain. Pilih pekerjaan yang kamu sukai agar kamu tidak terpaksa dalam melakukannya.

#. Jangan Remehkan Koin

Jangan pernah meremehkan koin, meski Rp 100,- sekalipun. Kamu harus memiliki dompet khusus atau celengan untuk menyimpan koin agar tidak meletakkan koin itu sembarangan. Bagaimana pun, koin demi koin ini akan membantumu suatu hari nanti.

#. Catat

Biasakan untuk mencatat sekaligus merinci pendapatan dan pengeluran yang kamu lakukan. Agar lebih mudah, kamu dapat mencatat ini setiap kali kamu melakukan transaksi keuangan di notes smartphone kamu. Jangan lupa lakukan evaluasi terhadap pengeluaran kamu paling tidak dalam seminggu sekali.

#. Beri Ruang Pada Propertimu

Hal mudah lain yang bisa kamu lakukan untuk menambah pundi-pundi keuangan adalah dengan menyewakan rumah, kamar, atau apartment kamu kepada para travellers. Kamu bisa mendaftarkan diri ke Airbnb atau situs sejenis dan mulai berbisnis dari sana. Tidak hanya menambah penghasilan, kamu pun bisa menambah relasi.

#. Bermimpi dan Bercermin

Coba berimajinasi dan mimpikan jika kamu memiliki rumah atau apartment pribadi dengan mobil terkini dan segala hal yang kamu inginkan. Bermimpi sangat disarankan karena ini dapat mendorong kamu untuk mewujudkan apa yang kamu inginkan. Setelah bermimpi, coba bercermin diri untuk mengetahui sudah sejauh mana kesiapan kamu meraih mimpi itu? Jika belum, coba kembali pada poin kesatu-keempat untuk memulai mewujudkannya.

Jadi, bagaimana? Sudah siap menepis image susah menabung dan mewujudkan mimpi Kamu? (*)

Tags:,

Leave a Reply