Menu

Tips Bawa Makanan Praktis Saat Travelling

Traveling dengan produk Piccola

JAKARTA, JalanJalanSeru.com: Bepergian adalah salah satu kegiatan yang semakin sering dilakukan banyak orang, terutama oleh para anak muda, karena banyaknya tempat-tempat seru dan menarik di penjuru dunia ini. Tidak melulu harus pergi ke luar negeri, semakin banyak masyarakat Indonesia yang menghabiskan waktu berjalan-jalan mengelilingi pelosok negeri ini demi menemukan tempat-tempat yang selama ini hanya mereka jumpai lewat foto atau mendengar dari pengalaman orang lain.

Untuk yang senang traveling, Anda pasti tahu hal-hal penting yang harus disiapkan dan dibawa setiap kali pergi jauh dari rumah, termasuk makanan. Banyak orang berpikir mereka dapat dengan mudah menemukan makanan di lokasi yang mereka tuju, namun ternyata akan lebih aman kalau membawa bahan makanan sendiri demi mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.

Makanan juga menjadi salah satu yang paling krusial, terutama buat yang ingin berjalan-jalan ke tempat yang sama sekali belum Anda ketahui cita rasa makanannya. Berikut beberapa makanan siap santap yang wajib Anda bawa saat bepergian, seperti dilansir laman Teen, Selasa (06/03/2018):

1. Abon
Abon jelas menjadi salah satu menu wajib bagi orang-orang yang ingin makanan praktis. Cukup dengan membuka bungkus dan menyendoknya saja, Anda sudah bisa menikmati cita rasa abon yang jelas enak dan cukup mengenyangkan. Abon juga memiliki daya tahan yang lama asal disimpan dengan baik, yaitu dengan menutup dengan rapat begitu sudah membuka bungkusnya.

2. Rendang

Anda pasti sudah tidak merasa asing lagi saat menemukan banyak teman yang berasal dari Sumatra dan dibawakan setoples rendang dari rumahnya untuk disimpan di perantauan. Walaupun terbuat dari daging dan terlihat mudah basi, kenyataanya rendang merupakan salah satu menu yang tahan lama asalkan disimpan dengan baik. Rendang juga menjadi salah satu pilihan makanan yang dibawa masyarakat Indonesia saat berpergian karena rasanya yang enak dan awet. Zaman sekarang, Anda juga bisa menemukan rendang yang dijual dalam bentuk kemasan, seperti kaleng ataupun bungkus biasa.

3. Makanan kering
Contohnya kentang balado kering, teri kacang kering, dan sebagainya.

4. Bumbu pelengkap,

Jangan lupa membawa bumbu pelangkap seperti saus, kecap, dan sambal

5. Mi instan

Walaupun mi instan mudah ditemukan di mana-mana, tapi harga mi instan di beberapa tempat, terutama luar negeri sering kali jauh lebih mahal. Bila ingin meminimalisir pengeluaran, membawa mi instan sendiri bisa menjadi salah satu solusi.

6. Beras

Ternyata tidak sedikit orang yang berpergian dengan membawa sedikit beras untuk dimakan karena masyarakat Indonesia terbiasa mengkonsumsi nasi sebagai salah satu makanan pokok. Tidak hanya beras, banyak orang yang senang berpergian ke luar negeri dengan membawa penanak nasi kecil untuk mempermudah mereka dalam memasak nasi. (DAY)

Leave a Reply