Menu

Tips Liburan Hemat Wisata ke Lombok

Panduan wisata di Lombok dengan tips liburan yang lengkap dan hemat – Hello Traveler, Pulau yang satu ini memiliki obyek wisata alam yang tidak kalah cantiknya dengan pulau Bali.Gili Trawangan, Pantai Senggigi, dan Gili Nanggu adalah beberapa lokasi yang menjadi favorit traveler saat ini yang memiliki pesona alam yang sangat menarik untuk dikunjungi.Untuk Anda yang akan merencanakan liburan hemat ke Lombok, berikut beberapa informasi yang bisa membantu Anda.



wisata



1. Waktu yang tepat liburan ke Pulau ini 
Disarankan jika kita ingin berkunjung liburan ke Lombok bukan saat liburan dan akhir pekan. Pada saat-saat tersebut penginapan biasanya sudah penuh dan transportasi akan sulit untuk ditemukan. Selain itu pada hari libur dan akhir pekan biasanya tiket pesawat ke Pulau ini akan lebih mahal, ditambah kita tidak bisa menikmati keindahan pariwisata Lombok dengan puas karena obyek wisatanya ramai pengunjung

.

wisata di lombok desa suku sasak


2. Tempat Wisata Lombok
Lombok memiliki tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi, mulai dari Taman Nasional Gunung Rinjani sampai Gili Trawangan.Berikut beberapa tempat favorit para traveler yang bisa kita kunjungi :


Tempat Wisata Lombok Timur 
Pantai Ekas 
Pantai Surga
Pantai Kaliantan
Tanjung Bloam 
Tanjung Ringgit 
Tanjung Perak danTanjung Cina 
Gili Sunut 
Gili Bagek atau Gili Kondo 
Gili Sulat
Gili Lawang 
Lembah Hijau 
Pemandangan dari Sembalun 
Air Terjun Aiq Temer 
Tete Batu 
Otak Kokoq 


Tempat Wisata Lombok Barat :
Pantai Senggigi 
Pantai Mekaki 
Pantai Bangko – bangko
Pantai Sepi


Pulau-Pulau Kecil Lombok Barat :
Gili Gede 
Gili Poh 
Gili Lontar 
Gili Nanggu 
Gili Rengit 
Gili Sudak 
Gili Tangkong 
Gili Layar 
Gili Asahan 
Gili Genting 
Gili Goleng 
Gili Nanggu
Batu Putik Sekotong 
Hutan Sesaot
Makam Batu Layar 
Pura Batu Bolong 
Air Terjun Praba 


Tempat Wisata Lombok Tengah :
Pantai Gerupuk 
Pantai Awang 
Pantai An 
Pantai Seger 
Pantai Kuta 
Pantai Mawi
Pantai Tomang 
Pantai Are Guling 
Pantai Pengatap 
Pantai Mawun
Benang Stokel 
Benang Kelambu 
Aik Bukak
Selong Belanak
Rowok 
Torok Aik Belek   
Goa Bengkang 
Goa Pengembur 
Gunung Rinjani 
Batu Rijan 
Dusun Sade 
Dusun Nde
Kerajinan Gerabah Penujak, 
Kerajinan Tenun Tradisional Sukarare 
Kerajinan Anyaman Rotan atau Ketak Beleke 
Agro Sekedek budidaya tanaman jeruk 


Tempat Wisata Lombok Utara :
Air Terjun Sendang Gila 
Air Terjun Tiu Kelep
Air Terjun Gangga

Pantai Sire
gambar peta wisata di lombok
3. Penginapan Murah
Agar liburan hemat ke Lombok kita bisa memilih penginapan di Mataram saja karena di kota Mataram terdapat penginapan murah walaupun ada beberapa letaknya cukup jauh dari obyek rekreasi. Tarif losmen, homestay berkisar antara 60.000 – 90.000 per malam.Untuk yang ingin menginap di daerah Gili Trawangan, berikut daftar homestay dan penginapan yang berada di Gili Trawangan :
  • Martas Hotel, 08123722777
  • Edy Homestay, 08123734469
  • Losmen Eky, 0370-23582
  • Pondok Sederhana, 081339536047
gambar tips wisata di lombok



4. Transportasi 
Apabila kita barusan liburan di Bali kita bisa langsung menuju ke terminal Ubung. Jika dari Terminal Mengwi cari angkot biru yang ke Terminal Ubung biaya sekitar 8 ribu kemudian di terminal Ubung cari angkutan umum yang menuju ke Padang Bai biaya sekitar 15 ribu sedangkan biaya untuk tiket penyeberangan kapal Ferry ke Pelabuhan Lembar untuk Dewasa 44 ribu untuk anak-anak 29 ribu dan menempuh waktu sekitar 4-5 jam oleh karena jaga-jaga obat anti mual, setelah sampai di Pelabuhan Lembar kita bisa naik angkutan umum ke Gili Trawangan biaya sekitar 15 ribu.


Untuk menghemat biaya, menyewa motor merupakan pilihan yang tepat karena lebih efisien dan hemat dibandingkan dengan menyewa mobil. Untuk menyewa mobil kita harus mengeluarkan dana ratusan ribu, sedangkan jika menyewa motor kita cukup membayar sekitar Rp. 50.000 saja. Di sekitar kota Mataram bisa temui banyak penyewaan motor.Sedangkan di Gili kendaraan bermotor tidak boleh sehingga alat transportasinya menyewa sepeda kalau nga ya memakai cidomo ( kendaraan khas seperti dokar )




foto wisata di pantai lombok


Saat kita liburan mengunjungi tempat rekreasi di daerah pantai jangan lupa selalu memakai sunblock agar kulit kita tidak terbakar karena terik matahari ketika berada di pantai.Pulau ini memiliki pantai berpasir putih yang menakjubkan.Hampir semua traveler yang berkunjung menikmati pantai-pantai tersebut.


Beda dengan Bali yang mayoritas penduduknya beragama Hindu sedangkan Lombok mayoritas penduduk beragama Islam, untuk itulah sebaiknya kita selalu berpakaian yang sopan untuk menghargai kebudayaan setempat.

Selamat menikmati wisata di Lombok, semoga merefresh pikiran setelah penat berbulan-bulan bekerja.


paket-liburan-jogja-keluarga-kantor-harga-murah

Leave a Reply