Menu

Tips Siapkan Liburan Sekolah Bersama Keluarga

Wisata Arung Jeram beersama keluarga (Foto: raftingcicatih.com_

JAKARTA, JalanJalanSeru.com: Masa libur lebaran kini sudah berakhir. Namun, bagi siswa-siswi sekolah, masa liburan masih akan berlangsung hingga pertengahan bulan Juli mendatang. Banyak orang tua yang tidak ingin menyia-nyiakan masa liburan ini dengan anak-anak untuk berlibur bersama keluarga.

Dalam keterangan tertulisnya, Kamis (28/06/2018), Zurich Travel Insurance memberikan tips agar liburan menjadi menyenangkan dengan persiapan yang matang. Berikut lima hal penting versi Zurich Travel Insurance yang wajib disiapkan sebelum pergi berlibur:

#. Pastikan waktu packing tak mepet

Demi liburan yang nyaman dan menghindari barang-barang penting tertinggal, pastikan waktu packing tidak terlalu mepet dengan waktu keberangkatan. Daripada liburan menjadi tidak asyik karena ada barang yang tertinggal ketika sudah di perjalanan, sebaiknya sediakan waktu yang cukup untuk packing.

#. Bawa barang sesuai kebutuhan

Sesuaikanlah barang dengan jenis destinasi yang dituju. Misalnya, apabila berlibur ke daerah pantai maka pastikan pakaian yang dibawa berbahan ringan agar tidak terlalu kepanasan. Begitu pula apabila ke wilayah dingin, maka pakaian tebal yang perlu dibawa. Namun di samping itu, perlu juga dicatat untuk membawa barang seperlunya dan tidak berlebihan demi kenyamanan selama di perjalanan.

#. Siapkan dokumen penting

Sebelum meninggalkan rumah, pastikan dokumen-dokumen penting yang berhubungan dengan perjalanan sudah terbawa. Dokumen-dokumen ini bisa berupa paspor apabila berpergian ke luar negeri, serta siapkan fotokopi paspormu untuk berjaga-jaga untuk keadaan yang tidak diinginkan. Selain itu, pastikan pula bukti booking tiket pesawat atau kereta api serta penginapan sudah disiapkan.

#. Siapkan asuransi perjalanan

Apabila berpikir asuransi kesehatan cukup untuk melindungi dari risiko selama perjalanan, perlu dipahami bahwa risiko perjalanan tidak hanya sebatas kecelakaan atau sakit. Asuransi perjalanan juga menanggung risiko kehilangan bagasi, penundaan atau bahkan pembatalan jadwal perjalanan, dan risiko perjalanan lainnya.

#. Bawa uang sesuai kebutuhan

Membawa uang sesuai kebutuhan perjalanan, tidak berlebihan dan tidak kekurangan. Apabila berpergian ke luar negeri, maka sebaiknya sudah menukarkan uang rupiah ke kurs negara tujuan sebelum berangkat. Selain itu, pastikan uang tunai disimpan di tempat yang cukup aman dalam tas sehingga tidak mudah untuk diambil oleh pencuri. (redaksibisniswisata@gmail.com)

Tags:,

Leave a Reply