Menu

Tips Upgrade Tiket Pesawat ke Kelas Bisnis

JAKARTA, JalanJalanSeru.com: Terbang menggunakan kelas bisnis jauh lebih nyaman dibanding terbang di kelas ekonomi. Mulai dari ruang kaki yang lebih lega, kursi yang lebih empuk dan nyaman, serta makanan yang lebih lezat. Hanya di kelas bisnis, Anda akan mendapatkan semua fasilitas itu.

Namun, problemnya tiket pesawat kelas bisnis tak terlalu ramah di kantong. Terkadang, harga tiket kelas bisnis bisa mencapai tiga kali lipat dari tiket kelas ekonomi. Nah, sebenarnya kalau Anda tahu caranya; Anda bisa upgrade tiket yang kelas ekonomi menjadi kelas bisnis secara gratis atau minimal bisa membeli tiket kelas bisnis dengan harga yang lebih miring.

Begini caranya seperti dilansir laman Sindonews.com, Senin (03/09/2018):

#. Datang lebih awal

Ini adalah kiat yang pertama; datang lebih awal. Karena seat yang tersisa untuk kelas bisnis tak sebanyak kelas ekonomi, sehingga mendapatkan upgrade secara gratis adalah soal siapa cepat, maka dia dapat. Jadi, datanglah lebih awal supaya kesempatan Anda jadi lebih besar. Keuntungan lain kalau datang lebih awal, antrean untuk check in juga belum terlalu panjang. Ini membuat petugas tidak dalam keadaan sibuk dan terburu-buru. Anda bisa mendapatkan perhatian penuh, plus menerima pelayanan yang lebih.

#. Look like pro!

Lalu, jangan lupa simpan celana legging, jeans robek, dan flip flop yang memang lebih nyaman untuk Anda kenakan. Karena kesempatan Anda akan lebih kecil untuk bisa upgrade gratis ke kelas bisnis kalau mengenakan pakaian yang terlalu santai. Mereka yang menggunakan kelas bisnis akan mengenakan yang pakaian yang lebih “elegan”? Tidak perlu berlebihan. Cukup kenakan sesuatu yang lebih rapi dan profesional, sehingga Anda terlihat blend in dengan penumpang kelas bisnis lainnya.

#. Percaya diri dan jangan takut bertanya

Terkadang kalau Anda menginginkan sesuatu, Anda harus bertanya. Jadi, saat check in coba saja pasang wajah percaya diri dan bertanyalah pada petugas. Katakan dengan sopan, “Kalau kalian sedang meng-upgrade kelas tiket para penumpang, kalian bisa mempertimbangkan saya.” Jangan lupa untuk bersikap ramah dan menunjukkan senyum terbaik Anda saat melakukan ini. Ingat, para petugas yang ada di check in adalah yang paling sering menerima keluhan dari penumpang. Mereka pasti akan lebih memperhatikan dan menghargai ketika Anda dapat bersikap santun.

#. Bepergian sendiri; potensi upgrade lebih besar

Ingin upgrade ke kelas bisnis secara gratis saat Anda sedang liburan dengan rekan? Rasanya ini sulit. Anda akan lebih mungkin mendapatkan upgrade gratis ketika terbang sendirian. Sebab, seat yang tersedia di pesawat untuk kelas bisnis pun biasanya tak lebih dari dua seat. Lalu, poin selanjutnya adalah ketika Anda di pesawat

#. Cek tempat duduk pastikan semua berfungsi dengan baik

Mengapa wajib memastikan semua fungsinya. Ya, kesempatan Anda untuk mendapatkan upgrade gratis masih ada bahkan ketika Anda sudah naik pesawat. Begitu duduk di kursi Anda, cek apakah seluruh fungsi yang ada di kursi dapat bekerja dengan baik. Apakah armrest Anda berfungsi? Bagaimana dengan tray table? Atau dengan seat belt Anda? Segera sampaikan ke pramugari kalau ternyata ada yang tidak beres di kursi Anda. Kemungkinan besar pramugari akan mencari kursi lain buat Anda, dan tidak menutup kemungkinan itu adalah kelas bisnis.

#. Dapatkan promo terbaik dari aplikasi reservasi online non maskapai

Apa itu aplikasi reservasi online? Ya, paling mudahnya; Traveloka. aplikasi ini mengeluarkan layanan pembelian tiket pesawat kelas premium. Jadi bukan tidak mungkin, Anda akan mendapatkan promo terbaik dari Traveloka untuk bepergian dengan kelas bisnis. (EP)

The post Tips Upgrade Tiket Pesawat ke Kelas Bisnis appeared first on Portal Berita Bisnis Wisata.

Leave a Reply