Menu

Ubud dan Pusat kesenian Bali

Museum dan Pasar Seni Ubud  – Bali terkenal sebagai salah satu tujuan wisata paling favorit di Indonesia. Bali memiliki banyak sekali objek wisata yang tersebar di seluruh daerah Bali. Bali juga terkenal dengan keindahan pantai-pantainya. Tapi tak hanya pantai, Bali juga terkenal dengan kesenian dan budayanya. Salah satu objek wisata di Bali yang terkenal adalah Ubud.

Ubud dan Pusat kesenian Bali

Ubud merupakan salah satu tempat wisata favorit di Bali. Ubud terkenal sebagai tempat peristirahatan yang nyaman, berlokasi di daerah kabupaten Gianyar, pulau Bali, Indonesia. Ubud terkenal dikalangan para wisatawan manca negara sebagai tempat yang tepat untuk beristirahat karena memiliki pemandangan indah perpaduan antara sawah dan pegunungan. Ubud juga merupakan tempat wisata yang terkenal sebagai tempat dengan perkembangan seni budayayang pesat. Bahkan sering dikatakan bahwa Ubud adaah seni.
Sejak tahun 1930-an, Ubud sudah terkenal sebagai salah satu tempat wisata favorit di Bali oleh wisatawan barat. Sebagai contoh seorang pelukis asal Jerman; Walter Spies dan seorang pelukis asal negeri kincir angin Belanda; Rudolf Bonnet menetap di sana. Yang karya karya mereka sekarang di pajang di Museum Puri Lukisan, Ubud.
Jika Anda ingi berwisata liburan di Ubud, ada beberapa tempat wisata menarik di Ubud yang bisa Anda kunjungi. Apalagi jika Anda sangat menyukai seni, Ubud merupakan gudangnya kesenian di Bali. Berikut beberapa tempat seni favorit di Ubud :
  • Museum Puri Lukisan
  • Museum Rudana
  • Museum Seni Agung Rai (ARMA)
  • Museum Neka
  • Museum Antonio Blanco
Selain beberapa museum seni, masih ada tempat-tempat menarik di Ubud yang bisa Anda kunjungi. Lagi-lagi tempat tempat tersebut semakin mengokohkan Ubud sebagai pusat kesenian di Bali. Dua tempat tersebut adalah, pasar seni sukawati dan pasar seni Ubud. 
Ubud dan Pusat kesenian Bali
Ubud dan Pusat kesenian Bali
Ubud dan Pusat kesenian Bali
Ubud dan Pusat kesenian Bali

Leave a Reply