Menu

Wisata Kuliner di Padang Mencoba Es Durian sampai Martabak Kubang

Selain rendang, ibu kota dari Sumatera Barat ini juga memiliki banyak pilihan wisata kuliner di Padang lainnya, seperti kripik balado, es durian, bahkan martabak. Nah, ini dia informasinya untuk Anda.

wisata kuliner di Padang es durian

1. Es Durian Ganti Nan Lamo

Untuk makanan penutup, Padang memiliki salah satu gerai es durian yang sangat terkenal. Durian yang menjadi salah satu komoditi buah-buahan melimpah di Padang ini diolah menjadi hidangan es durian di tempat makan ini. Es Durian Ganti Nan Lamo menyajikan es durian yang paling lezat seantero Padang. Beberapa menu es duriannya meliputi es durian biasa, es krim durian, es durian float, es tebak, dan lainnya. Selain es durian, Anda juga bisa memesan makanan sebelumnya, seperti gado-gado, sate, pempek dan makanan lainnya. Tempat makan ini memiliki dua cabang, yakni tempat lama dan tempat baru. Tempat lamanya berada di Jl. Pulau Karam nomor 103 B, sedangkan tempatnya yang baru terletak di Jalan Cokroaminoto nomor 31 B. Jika Anda ingin hang out bersama teman dengan nyaman, sebaiknya kunjungi gerainya yang baru karena tempatnya lebih bersih, luas, dan memiliki desain interior yang modern. Es Durian Ganti Nan Lamo ini juga menjadi salah satu destinasi wisata kuliner di Padang yang banyak diminati wisatawan.

wisata kuliner padang pagi sore

2. Rumah Makan Pagi Sore

Restoran ini bisa jadi merupakan tempat makan paling terkenal yang ada di Padang. Walaupun namanya “Pagi Sore”, rumah makan ini tetap buka pada siang dan malam hari, kok. Rumah Makan Pagi Sore ini menyajikan berbagai hidangan khas Padang yang lezat. Salah satu menu andalan yang dimiliki tempat makan ini adalah ayam balado. Walaupun terkesan ayam balado seperti pada umumnya, ayam balado yang disajikan di sini rasanya sangat lezat dan enak sehingga dapat membuat Anda ketagihan. Ayam balado ini disajikan dengan lumuran cabai yang banyak dan memiliki rasa pedas yang khas. Selain ayam balado, tersedia juga berbagai menu pedas lain yang siap membuat Anda ingin kembali lagi.

wisata kuliner padang martabak

3. Martabak Kubang Hayuda

Mungkin Anda pernah melihat salah satu gerai merek martabak ini di dekat rumah atau kantor Anda. Martabak Kubang Hayuda memang sudah membuka banyak cabang di beberapa daerah di Indonesia, namun rupanya merek martabak ini berasal dari Padang. Martabak yang disajikan di sini adalah martabak mesir yang dipopulerkan oleh pemilik Martabak Kubang Hayuda, yaitu H. Yusri Darwis yang kemudian disingkat menjadi “Hayuda” dan dijadikan nama merek martabak ini. Sedangkan kata Kubang berasal dari desa tempat kelahiran bapak Yusri, yaitu desa Kubang, sehingga juga dijadikan nama merek. Martabak yang dijual di sini berukuran besar, sesuai dengan martabak mesir pada umumnya. Rasanya pun sangat lezat dan melegenda, terlihat dari cabangnya yang ada di mana-mana. Di Padang sendiri, Anda dapat menjumpai gerai Martabak Kubang Hayuda di Jalan Prof. Yasmin SH nomor 138 B.

wisata kuliner padang keripik balado

4. Kripik Balado Shirley

Nah, makanan yang satu ini tidak dapat Anda makan di tempat, melainkan lebih cocok untuk dijadikan oleh-oleh. Kripik balado memang sudah menjadi oleh-oleh khas Padang yang terkenal, namun merek Shirley inilah yang banyak diburu wisatawan. Sebelum Anda pulang dari Padang, sempatkanlah untuk mengunjungi gerainya di Jl. Gereja nomor 36 atau yang berada di seberang Museum Adityawarman untuk membeli oleh-oleh dari Padang. Selain produk kripik balado, Anda juga bisa memilih produk lainnya yang dijual di sana untuk alternatif oleh-oleh.

Jangan sampai lupa, setelah berwisata kuliner di Padang ke berbagai tempat di atas, Anda wajib mencoba nasi kapau serta hidangan rendang langsung dari kota asalnya.


paket-liburan-jogja-keluarga-kantor-harga-murah

Leave a Reply