Menu

Wisata Pantai Di Indonesia Yang Mendunia

Indonesia sebagai Negara yang berada di daerah tropis sangat kaya dengan wisata alam. Disamping itu sebagai Negara kepulauan Indonesia di kelilingi oleh lautan yang membentang luas. Tak ayal lagi apabila wisata pantai di Indonesia termasuk salah satu wisata yang sangat masyhur di dunia. Pantai terhampar indah hampir disetiap kepulauan dan propinsi di Indonesia., Selain itu pantai di Indonesia memiliki keunikan sendiri hampir ditiap daerah.

Wisata pantai di Indonesia yang sangat populer di dunia adalah bahkan termasuk dalam kategori wisata bahari terbaik di dunia. Yang terletak di kepulauan Raja Ampat yang merupakan empat gugusan pulau yang saling berdekatan terletak di Papua. Raja ampat menjadi wisata pantai kebanggaan Indonesia, karena memiliki sumber kekayaan tropis terbaik di dunia. Raja ampat sangat masyhur dengan pemandangan bawah laut yang eksotis dan sangat digemari sebagai tempat menyelam. Dilengkapi dengan beberapa resort pantai dengan panorama alam yang sangat mengagumkan, sehingga membuat betah orang yang berkunjung kesana.

wisata pantai di Gili Lombok

Beranjak ke daerah tengah Indonesia menginjak pada dataran gugusan kepulauan Bali dan Lombok. Pantai Kuta, menjadi salah satu wisata pantai di Indonesia yang sangat popular di mancanegara dan juga dalam negeri. Orang yang berwisata ke Pulau Dewata ini belum lengkap bahkan dianggap belum bekunjung ke Bali kalau belum mengunjungi Pantai Kuta. Pantai Kuta yang menjadi wisata andalan Bali sejak tahun 1970-an ini terletak di Kabupaten Badung dan berjarak kurang lebih 1, 5 km dari bandara Ngurah Rai. Wisata Pantai di Indonesia yang terkenal dengan julukan Pantai Matahari Terbenam (Sunset Beach) ini memiliki ombak yang sangat disukai oleh para peselancar.Pantai Kuta menjadi salah satu wisata yang unik, karena tidak pernah sepi baik pada siang maupun malam hari dengan kelengkapan sebagai obyek wisata yang mumpuni seperti tempat karaoke, toko pernak-pernik dan lain sebagainya. Beranjak ke Lombok di Gili Nanggu, sebuah kepulauan kecil yang indah, tenang, eksotis dengan pantai pasir putih dan taman bawah laut. Daerah yang sangat diminati untuk berbulan madu. Kepulauan ini masih utuh alami dengan terumbu karangnya yang indah dilengkapi dengan ikan berwarna-warni.

wisata pantai  di Banten

Mengenai wisata pantai eksotis di Indonesia masih banyak sekali, mengingat tiap kepulauan pasti terdapat pantainya. Pantai Sarwana di Lebak banten menjadi salah satu wisata pantai di Indonesia yang indah di jawa bagian barat. Kawasan pantai yang panjangnya mencapai 65 km dihiasi dengan pasir putih dan karang ini terletak di kawasan hutan pantai yang dulu terkenal sebagai desa siluman. Pantai ini segaris dengan pelabuhan ratu dan juga terkenal dengan kisah mistis Nyai Roro Kidul. Disini banyak pantai menawan yang siap memanjakan pengunjungnya diantaranya pantai Tanjung Layar, Karang Bokor, dan Pulau Manuk. Lebih eksotis lagi dengan wisata gua, seperti Gua Lalay, Gua Sikadir, Gua Cimaul, Gua Singalong dan Bukit Pasir Tangkil Sarana penunjang adalah rumah-rumah penduduk yang telah berfungsi sebagai homestay dengan tarif terjangkau berkisar 120 ribu per malam perorang sudah termasuk makan. Untuk menuju lokasi dari Bandung melalui Pelabuhan Ratu menyusuri pantai arah barat.

Wisata pantai di Indonesia juga memiliki sisi keunikan seperti Pantai Sulamadaha yang terletak di Ternate Maluku Utara terkenal dengan pantai yang airnya jernih seperti kaca. Ada juga Pantai Siung yang terletak di Gunung Kidul Yogyakarta, merupakan wisata pantai yang menyatu dengan wisata panjat tebing dengan 250 jalur pemanjatan. Pantai Temboko Lehi terletak di kampung Lehi, Kabupaten Sitaro di ujung Utara Sulawesi sangat terkenal dengan wisata air panas disepanjang pantainya.

wisata pantai di belitung

Wisata pantai di Indonesia yang unik lainnya seperti Pantai Tanjung Tinggi di Pulau Belitung tempat Syuting film Laskar Pelangi. Pantai yang unik dengan berserakannya pantai granit berukuran besar dan airnya yang biru kehijauan. Pantai Tanjung Api terletak di Teluk Tomini, Sulawesi Tengah. Keunikannya adalah apabila kita menggali pasir sedalam 10 centimeter akan menyembur api yang tidak padam sebelum pasir ditutupkan kembali. Pantai unik lainnya yang terkenal dengan adanya ratusan mata air yang rasanya tawar dipinggir pantai yang airnya asin. Inilah Pantai Moli Sahatu yang terletak di Desa Patuno, Kecamatan Wangi-Wangi, Wakatobi. Itulah sekelumit pantai-pantai di Indonesia yang apabila di telusuri akan lebih banyak lagi.



paket-liburan-jogja-keluarga-kantor-harga-murah

Leave a Reply