Menu

Yuk Ajak Milenial ke Komodo dan Nusa Penida dengan Harga Terjangkau

Keindahan Pink Beach, di kawassn eisata Komodo ( foto: Komodo dragon/Google)

BANJARMASIN, JalanJalanSeru.com: Kalangan milenial  bisa menjadi pejuang, menyelamatkan pariwisata Indonesia dari mewabahnya virus Corona yang mengglobal dengan menggalakkan kunjungan wisata ke berbagai daerah, kata Mohammad Bezqoni, Ketua Himpunan Pramuwisata Indonesia ( HPI) Kota Banjarmasin, hari ini.

“Kalangan milenial kan punya lifestyle berwisata dan membagi foto-foto berwisata ke media sosial sehingga netizen di seluruh dunia bisa melihat foto-foto unggahannya yang berwisata di Indonesia,” katanya.

Berinisiatif untuk menggerakkan wisatawan nusantara ke berbagai daerah pihaknya menawarkan paket-paket wisata petualangan ke Pulau Komodo dan Nusa Penida selama 5 hari 4 malam berangkat dari Banjarmasin.

” Menggandeng Ikuttour .com, kami mengajak warga Banjarmasin terutama kalangan milenial untuk berwisata   mengunjungi Pulau Padar, Pulau Kelor, Pink Beach, Pulau Rinca dan Pulau Kalong, di Komodo” jelasnya.

Salah satu tujuan wisata yang bisa kita pilih di kawasan Wisata Komodo adalah Pink Beach. Sesuai namanya, pantai disini memiliki warna merah muda. Pink Beach Komodo Island masuk kawasan Taman Nasional Komodo di Nusa Tenggara Timur. Selain itu, pantai ini juga termasuk salah satu dari 7 pantai di dunia yang memiliki pasir berwarna merah muda.

Pantai-pantai lainnya adalah di Bahama, Bermuda, Filipina, Italia, Kepulauan Karibia dan Yunani. ” Pink Beach jadi unggulan dan tentunya kita tidak perlu jauh-jauh ke luar negeri untuk menyaksikan keindahan pantai berpasir merah muda karena ada Pink Beach Komodo Island di Indonesia. 

Tampilannya persis sama seperti pantai-pantai merah muda di negara-negara lain tersebut. Taman Nasional Komodo yang menjadi lokasi Pink Beach Komodo Island sekaligus digunakan sebagai tempat perlindungan hewan melata terbesar di dunia tersebut yang ada di Indonesia saja. 

” Jadi kita bisa lihat binatang langka, Komodo dan belajar mengapa Taman Nasional Komodo telah dinobatkan sebagai salah satu dari 7 keajaiban dunia yang baru,”

Sementara untuk kunjungan ke Nusa Penida, Bali peserta dapat menikmati Kelingking Beach, Angel Billabong dan Broken Beach. Untuk Angel Billabong Nusa Penida adalah muara akhir dari sebuah sungai sebelum air sungai tersebut sampai ke lautan lepas. 

Fenomena alam yang mempesona di Angel Billabong yang  membuat wisatawan mancanegara srlalu darang kembali ke tempat ini setiap kali ke Bali karena menampilkan cerukan-cerukan kolam alami yang sangat indah dan memukau.

Bahkan keindahan dan kecantikan Angel Billabong Nusa Penida tidak akanjumpai di tempat manapun karena berciri khas sangat artistik dengan batuan karang berwarna hijau kekuningan. Kian nampak indah dengan kejernihan air yang mengalir di sini.

Kapal untuk menjelajah Pink Beach, Labuan Bajo dan obyek wisata lainnya di Nusa Penida

“Jadi dalam satu trip kunjungannya kedua tujuan wisata termashur itu, Pink Beach dan Angel Billabong, tambahnya.

Flight dari Banjarmasin, termasuk bagasi 15 kg, hotel bintang 4 twin share untuk keberangkatan 18 April 2020 seharga Rp 12.200.000/ orang sebelum Ramadhan dan keberangkatan 11Juni 2020 seharga Rp 13.800.000/ orang, ujar pria yang akrab disapa Bebez ini.

Untuk tiap keberangkatan maksimal 15 orang saja supaya dalam perjalanan peserta bisa saling mengenal peserta lainnya dengan baik dan menikmati perjalanan dengan menyewa kapal.

” Saatnya kita kembali menggalakkan kunjungan ke obyek-obyek wisata di dalam negri dengan Jelajahi Negrimu, Cintai Negrimu karena dijaman digital ini kalangan mileniallah yang bisa menjadi pejuang, menyelamatkan pariwisata Indonesia dari mewabahnya virus Corona yang mengglobal,” kata Bebez.

 

Leave a Reply