Menu

Referensi Objek Wisata di Gianyar Bali

Objek wisata di gianyar Bali – Bali oh Bali, siapa yang tak tahu dengan pulau indah nan cantik di bagian tengah indonesia ini. Bali terkenal sebagai salah satu destinasi wisata paling favorit dan populer di Indonesia. Sejak dahulu memang Bali telah diproyeksikan untuk dijadikan kawasan wisata. Banyak sekali tempat wisata yang bisa anda kunjungi, ada wisata alam seperti pantai, sungai ataupun pegunungan dan lainnya yang terbentuk secara alami. Namun ada pula tempat wisata yang memang sengaja dibuat, seperti taman wisata. Salah satu daerah yang terkenal adalah wilayah Gianyar.
Referensi Objek Wisata di Gianyar Bali 
Referensi Objek Wisata di Gianyar Bali
Ubud Monkey Forest

Gianyar terletak di Bali Tengah, dekat dengan pusat pemerintahan serta pusat perekonomian Provinsi Bali yaitu Kota Denpasar. Karena secara geografis letaknya yang berdekatan dengan pusat perekonomian dan dekat dengan pintu masuk ke Bali melalui Denpasar, maka tak heran jika tempat tempat wisata di Gianyar bali ramai dikunjungi oleh para wisatawan lokal maupun manca negara. Berikut beberapa objek wisata Bali di Gianyar sebagai referensi anda :

1. Desa Celuk
Desa Celuk, bagi anda yang suka dengan perhiasan, Anda tidak boleh melewatkan berkunjung ke desa ini. Desa Celuk terkenal sebagai pusat pengrajin emas dan perak. Rata rata para penduduk desa ini berprofesi sebagai pengrajin. Bukan hanya berbelanja saja, didesa ini anda juga bisa meminta untuk melihat secara langusng bagaimana proses pembuatan perhiasan emas dan perak yang anda beli lho. Menarik bukan ?. 
2. Ubud Monkey Forest
Ubud Monkey Forest merupakan sebuah cagar alam untuk monyet. Ratusan monyet hidup secara alami di cagar alam ini. Kebanyakan monyet yang hidup sini adalah jenis monyet ekor panjang. Disini juga terdapat sebuah Pura yang disucikan oleh masyarakat adat sekitar.
3. Desa Ubud
Desa ini terkenal sebagai tempat peristirahatan. Suasana yang nyaman serta paduan pemandangan bukit dan sawah menjadikan tempat ini sangat cocok dijadikan tempat liburan bagi anda yang menginginkan jauh dari kebisingan. Ubud juga terkenal sebagai pusat kesenian di Bali. Bahkan rutinitas warganya bisa dibilang tak bisa dilepaskan dari seni.
4. Pasar Seni Sukawati
Pasar ini merupakan pusat penjualan pernik di Bali seperti kaos, bahkan disini juga menjual patung, ukiran serta lukisan dari para seniman Bali. Disini anda bisa mendapatkan cinderamata dengan harga murah, asal anda pintar pintar dalam menawar. Waktu yang paling tepat untuk mengunjungi pasar ini adalah saat pagi hari. Karena saat pagi para pedagang akan menganggap anda sebagai penglaris dagangannya, sehingga potensi untuk mendapat harga yang lebih murah jauh lebih besar. 
Jangan lupa persiapkan liburan anda dengan matang, agar liburan berjalan menyenangkan. Jangan lupa ya kunjungi objek wisata di Gianyar Bali diatas.

Leave a Reply